Sukses

Petasan di Sukabumi dan Bandung Dirazia

Ribuan petasan jenis mercon dan petasan ledak disita dalam razia yang digelar di jalan-jalan protokol Kota Sukabumi, Jabar. Demikian pula di Bandung, Jabar.

Liputan6.com, Sukabumi: Ribuan petasan jenis mercon dan petasan ledak disita petugas polisi pamong praja dalam razia yang digelar di jalan-jalan protokol Kota Sukabumi, Jawa Barat, Ahad (15/8). Para pedagang mengaku menderita kerugian yang tidak sedikit akibat razia ini, sebab mereka tetap harus membayar barang dagangan pada pemilik barang.

Para pedagang juga mengaku petasan yang mereka jual tidak berbahaya. Namun, menurut petugas, petasan tersebut berpotensi menimbulkan keresahan warga dan bisa mengganggu kenyamanan umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Sementara di Bandung, Jawa Barat, sedikitnya 15 ribu petasan dari berbagai jenis disita dalam razia yang digelar Kepolisian Sektor Astana Anyar dalam sepekan pertama bulan puasa. Menurut Kapolsek Komisaris Polisi Rudy Purnomo, petasan ini disita petugas dari sejumlah pedagang di kawasan Pasar Astana Anyar. Sejauh ini para pedagang hanya diberi pembinaan. Bila mengulang perbuatannya akan dilakukan tindakan tegas.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini