Sukses

Aksi Beringas Warga Demi Mitan

Kesulitan mendapatkan minyak tanah di bulan Ramadan membuat ratusan ibu-ibu di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, beringas. Mereka memaksa pemilik pangkalan menjual minyak tanah, meski pemilik pangkalan mengaku minyak sudah habis.

Liputan6.com, Polewali Mandar: Ratusan ibu-ibu setiap hari memenuhi pangkalan minyak tanah di kawasan Pasar Baru, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Ahad (15/8). Sejak usai makan sahur, mereka rela antre berjam-jam untuk mendapatkan jatah tiga liter minyak tanah.

Meski minyak tanah telah dinyatakan habis, ibu-ibu itu tidak percaya begitu saja dan menggeledah belasan drum yang ada di pangkalan. Sejumlah drum ditemukan masih penuh dengan minyak tanah. Warga pun memaksa pemilik pangkalan tetap menjual minyak tanahnya itu.

Aksi nekad warga dilakukan, sebab dalam tiga pekan terakhir minyak tanah sulit didapat. Selain itu, harganya pun sangat mahal. Bisa mencapai Rp 6 ribu per liter atau jauh di atas harga eceran tertinggi yang ditetapkan pemerintah, yakni sebesar Rp 3.150 [baca: Warga Polewali Mandar Berburu Minyak Tanah].(MRQ/SHA)
                            

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini