Sukses

Maruarar Sirait: Kirab Kebangsaan Diharapkan Dorong Toleransi

Ketua Taruna Merah Putih (TMP) Maruar Sirait berharap Kirab Kebangsaan dapat digelar di berbagai kota Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - Acara Kirab Kebangsaan yang digelar Taruna Merah Putih (TMP) diharapkan bisa membangun semangat kepemudaan dan toleransi di Tanah Air. Sekaligus memperkenalkan keberagaman budaya di Indonesia.

"Masyarakatnya kita kan pluralisme. Banyak suku, agama, dan budaya yang ada di Indonesia. Maka dari itu kita harus mencintai toleransi antar masyarakat," ujar Ketua TMP, Maruar Sirait, saat menghadiri Kirab Kebangsaan di GOR Rawamangun, Jakarta Timur, Minggu (9/4/2017).

"Banyak kesenian dan kebudayaan yang kita hadirkan di kirab ini," ujar politikus PDI Perjuangan itu.

Marurar menjelaskan kesenian dan kebudayaan yang sudah dipertontonkan pada Kirab Kebangsaan kali ini antara lain odong-odong sisingaan khas Jawa Barat, ondel-ondel Betawi, marchingband hingga Barongsai.

Pria yang akrab disapa Ara itu berharap, Kirab Kebangsaan dapat berlanjut ke berbagai kota di Tanah Air.

"Kita sudah buat sukses di Semarang, Bogor, Subang. Bulan depan akan kami sukseskan di Kabupaten Bekasi, Magelang dan lainnya," Maruarar Sirait menandaskan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.