Sukses

Ribuan Warga Hadiri Kirab Kebangsaan Taruna Merah Putih

Acara yang terkait HUT ke -9 Taruna Merah Putih ini dimulai pukul 07.00. Direncanakan berakhir pada pukul 12.30.

Liputan6.com, Jakarta - Sekitar 10 ribu warga mengikuti Kirab Kebangsaan bertema 'Muda, Merah-Putih Pasti Keren' yang digelar Taruna Merah Putih (TMP). Acara yang diikuti dari kalangan anak-anak hingga orang tua ini dipusatkan di GOR Rawamangun, Jakarta Timur

Dalam acara ini, kepolisian menutup jalan di depan GOR Rawamangun, guna memudahkan acara.

Sebelum acara puncak dimulai, terlebih dahulu warga diperlihatkan beragam parade budaya, dari mulai pencak silat, permainan pedang, marching band, hingga barongsai. Tak lupa juga ondel-ondel dihadirkan.

Para peserta masing-masing mengenakan atribut dan pakaian yang berbeda-beda sesuai dengan apa yang mereka pertontonkan. Sebagian lagi mengenakan kaos berwarna merah dan putih sesuai dengan tema acara.

Acara yang terkait HUT ke -9 Taruna Merah Putih ini  dimulai  pukul 07.00. Direncanakan berakhir pada pukul 12.30.

Dalam undangan yang diterima Liputan6.com, akan ada Parade Budaya, palang pintu performance, color fun, collaboration DJ & Percussion, Traditional and modern dance, reaggea performance, pameran kuliner dan komunitas.

Para tokoh yang dijadwalkan hadir di antaranya Ridwan Kamil, Maruarar Sirait, Yenny Wahid, dan Nurdin Abdullah.

Acara Kirab Kebangsaan telah sukses digelar di sejumlah kota, seperti Bogor, Bandung, Karawang, Semarang, Subang, dan Magelang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.