Sukses

Jokowi Tinjau Pembangunan Kereta Bandara Adi Soemarmo

Jokowi dalam beberapa kesempatan mengatakan, bandara-bandara di Indonesia pada masa mendatang harus terkoneksi dengan sistem angkutan umum.

Liputan6.com, Jakarta - Mengawali kunjungan kerjanya ke Provinsi Jawa Tengah, Presiden Joko Widodo atau Jokowi langsung menuju lokasi pembangunan kereta Bandara Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali.

Di sini, Jokowi akan menghadiri groundbreaking atau peletakan batu pertama perkeretaapian Bandara Adi Soemarmo. Bandara ini akan dikembangkan secara bertahap menjadi Airport City.  

Jokowi dalam beberapa kesempatan mengatakan, bandara-bandara di Indonesia pada masa mendatang harus terkoneksi dengan sistem angkutan umum kereta, kereta ringan, trem, dan bus.

"Perlu dibangun sebuah budaya agar orang senang menggunakan transportasi massal di kota besar yang sudah macet. Arahnya ke sana," kata Jokowi di Kualanamu, Sumatera Utara, setelah mencoba menggunakan kereta bandara pada Maret tahun lalu.

Berdasarkan siaran pers dari Tim Komunikasi Kepresidenan, setelah menghadiri acara groundbreaking perkeretaapian, Jokowi melanjutkan perjalanan menuju lokasi pembangunan jalan Tol Bawen Salatiga di Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang. Di sana jokowi akan meninjau pembangunan jalan tol tersebut.

Sore harinya, Jokowi akan meresmikan Pondok Pesantren Kholifatulloh Singo Ludiro di Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo dalam kunjungan kerja kali ini adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Sekretariat Presiden Darmansjah Djumala, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, Komandan Paspampres Brigjen TNI (Mar) Suhartono, Staf Khusus Presiden Sukardi Rinakit, dan Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden Ari Setiawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.