by

Upacara Bendera di Bawah Laut

  • Liputan Pilihan
  • 0
  • 15 Agu 2010 08:11
Liputan6.com, Wakatobi: Salah satu tempat di Wakatobi yang sering dikunjungi wisatawan adalah Pulau Hoga. Selain berlibur, mereka juga kerap melakukan penelitian di pulau itu. Salah satu wisatawan yang kerap mengunjungi Pulau Hoga adalah Sonia. Turis asal Inggris ini mengaku sudah enam kali mengunjungi Pulau Hoga. "Pulau ini sangat indah," katanya.

Pesona Pulau Hoga diakui Ahmad, pengelola konservasi Pulau Hoga. Menurut dia, banyak turis dari berbagai negara datang ke pulau ini. Selain melakukan penelitian, para wisatawan asing itu, kerap berdiskusi dengan warga setempat soal kebudayaan Indonesia. "Mereka sangat senag berada di sini," kata Ahmad.

Terkait dengan keindahan panorama Wakatobi, SCTV dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus nanti akan menggelar secara langsung upacara di darat, laut dan udara. Yang paling menarik adalah acara di dalam laut. Menurut laporan reporter SCTV Nova Rini, di dalam laut akan digelar upacara pengibaran bendera, pembacaan teks proklamasi, dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Acara itu diikuti 65 orang dan 30 partisipan dari berbagai negara.(IAN)
Comments
Sign in to post a comment