Sukses

Masjid Sunan Ampel Dipadati Pengunjung

Setiap Ramadan, Masjid Sunan Ampel di Subaraya, Jawa Timur, selalu dipadati pengunjung. Selain melaksanakan salat, pengunjung juga ingin berziarah ke makam Sunan Ampel.

Liputan6.com, Surabaya: Setiap Ramadan, Masjid Sunan Ampel di Surabaya, Jawa Timur, selalu dipadati pengunjung. Pantauan SCTV, Sabtu (14/8), selain melaksanakan salat, pengunjung juga ingin berziarah ke makam Sunan Ampel.

Masjid ini dibangun Raden Achmad Rachmatullah yang tak lain Sunan Ampel pada 1421 Masehi. Konon, dulunya masjid ini menjadi tempat berkumpulnya para ulama dan wali Allah untuk membahas penyebaran Islam di tanah Jawa.

Selain berziarah dan salat, pengunjung juga dimanjakan dengan kehadiran ratusan penjual yang menjajakan perlengkapan salat, aksesoris, serta kurman khas timur tengah. Guna melestarikan kawasan sejarah ini, Pemerintah Kota Surabaya telah menetapkan Masjid Ampel sebagai cagar budaya dan membangun kawasan ini sebagai wisata religi.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.