Sukses

Tabrakan di Laut Jakarta, Lambung Kapal Bermuatan Minyak Bocor

Kapal MT Elisabet saat ini miring karena mengalami kebocoran tanki muatan di lambung kanan di perairan dekat Kepulauan Seribu.

Liputan6.com, Jakarta - Dua kapal bertabrukan di perairan dekat Pulau Damar, Kepulauan Seribu, Jakarta Utara. Kecelakaan antara KM Baita Jaya Samudera dan MT Elisabet itu terjadi Jumat (7/4/2017) dinihari.

Kapal MT Elisabet GT 833 mengalami robek pada lambungnya. Kapal berbendera Indonesia itu berlayar dari Pelabuhan Bengkulu menuju Pelabuhan Marunda, Jakarta.

Kepala Subbagian Hubungan Pers, Media, dan Publikasi Basarnas, M Yusuf Latif, mengatakan tim SAR gabungan telah mengevakuasi kru kapal.

"Seluruh korban telah terselamatkan semua sejumlah 32 orang dan di evakuasi di dermaga Kaliadem, Muara Angke," tulis Yusuf dalam siaran persnya, Jakarta, Jumat.

Belum diketahui kronologi dari tabrakan kapal bermuatan minyak dan cargo ini. Sementara, kondisi kapal MT Elisabet saat ini miring dan mengalami kebocoran tanki muatan di lambung kanan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.