Sukses

Obama dan Karzai Berikrar Menekan Taliban

Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan Presiden Afghanistan Hamid Karzai berikrar untuk terus "menekan" Taliban.

Liputan6.com, Washington: Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan Presiden Afghanistan Hamid Karzai berikrar untuk terus "menekan" Taliban. Selain menekan Taliban, kedua negara sepakat untuk membangun kapasitas Afghanistan. Ini terungkap dalam konferensi video kedua pemimpin selam satu jam.

Pihak Gedung Putih juga mengatakan, kedua pemimpin menyetujui melanjutkan upaya-upaya bersama memerangi kelompok garis keras, melindungi rakyat Afghanistan, memperbaiki pemerintahan, dan memberikan pelayanan dasar khusus di sektor rendah. Keduanya juga membahas pemilihan parlemen Afghanistan nanti.

Duta Besar AS untuk Kabul Karl Eikenberry dan komandan senior militer AS di Afghanistan Jenderal David Petraeus ikut ambil bagian dalam seruan itu. Percakapan terjadi setelah surat kabar The New York Times melaporkan operasi untuk menumpas Taliban menunjukkan meningkatnya kemampuan militer.(ANT/JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.