Sukses

Plt Gubernur DKI: Kemacetan Proyek MRT dan LRT Hanya Sementara

nantinya akan terdapat kenaikan 10-15 persen perpindahan transportasi ke MRT ataupun LRT pada masyarakat Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono mengatakan kemacetan akibat proyek Masa Rapid Transit (MRT) dan Light Rapid Transit (LRT) hanya untuk sementara waktu. Pembangunan moda transportasi tersebut merupakan salah satu solusi akan kemacetan di Jakarta.

"Harap dimaklumi saja karena masa konstruksi. Karena nantinya akan mendorong pemerintah menggunakan kereta," kata Sumarsono di Jakarta Barat, Kamis (6/4/2017).

Pria yang biasa disapa Soni ini menegaskan, pembangunan MRT dan LRT akan meningkatkan fasilitas transportasi, karena dapat menjadi bagian terintegrasi dari upaya peningkatan penanggulangan kemacetan.

"Sehingga saya sangat optimis, artinya karena memang itu yang dibutuhkan oleh masyarakat. Saya saja kalau ada jalur lebih baik, enggak usah pakai mobil, naik kendaraan yang lebih memungkinkan saja," papar dia.

Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri ini mengklaim, nantinya akan terdapat kenaikan 10-15 persen perpindahan transportasi ke MRT ataupun LRT pada masyarakat Jakarta.

"Nanti pasti mulai bergeser, apalagi posisinya ditambah LRT antar moda berjalan baik. Apalagi Transjakarta sudah lakukan komunikasi dengan KWK ataupun kendaraan lainnya, sehingga kendaraan akan berkurang 10 persen," tegas Sumarsono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.