Sukses

Kapolri: Rusia Jago di Bidang IT, Kita Harus Belajar

Tito mengatakan kerjasama dengan Kepolisian Rusia dalam bidang IT salah satunya dalam upaya peningkatan kapasitas anggota kepolisian.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengagumi kapasitas yang dimiliki Kepolisian Rusia khususnya dalam bidang Teknologi Informasi (IT). Karena itu, ia berharap kerja sama antara Polri dengan Kepolisian Rusia terus berlanjut.

"Rusia jago di bidang IT. Kita harus belajar," ujar Tito di Wisma Duta Besar Rusia, Jakarta, Kamis (6/4/2017).

Tito mengatakan kerja sama dengan Kepolisian Rusia dalam bidang IT salah satunya dalam upaya peningkatan kapasitas anggota kepolisian dan pembelian alat IT.

Tito menilai peralatan IT milik Rusia, khususnya dalam bidang kontra-terorisme jauh lebih murah dibanding negara-negara Eropa lain.

"Dan juga lebih bagus dan dibanding negara barat, peralatan intelijen juga kita akan beli menghadapi terorisme," ucap mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Selain itu, sambung Tito, Polri juga akan memberikan masukan kepada Kepolisian Rusia dalam hal pencegahan terorisme. Di antaranya program kontra ideologi dan deradikalisasi.

"Jadi bisa dipakai menghadapi teroris di sana, tidak hanya tangkap dan pukul. Ini yang diharapkan," terang Tito Karnavian menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.