Sukses

Mahasiswa Perbanas Diduga Bunuh Diri karena Masalah Pribadi

Frans Berton Martua diduga nekat mengakhiri hidup dengan terjun dari lantai 7 Gedung Unit III gedung kampusnya.

Liputan6.com, Jakarta - Mahasiswa Akuntansi Institut Perbanas bernama Frans Berton Martua, diduga tewas bunuh diri. Pria 20 tahun itu diduga nekat mengakhiri hidup dengan terjun dari lantai 7 Gedung Unit III gedung kampusnya, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu 5 April 2017 malam.

Salah satu teman Frans yang enggan disebutkan namanya, mengatakan bahwa Frans nekat bunuh diri akibat ada masalah di kampus serta persoalan pribadi.

"Saya dengar sih ada masalah di kampus sama teman-temannya. Sama masalah keluarga dan pribadinya," kata dia kepada Liputan6.com di Kampus Perbanas Jakarta Selatan, Kamis (6/4/2017).

Saat kejadian berlangsung, dia mengaku tengah berada di halte dekat Kampus Perbanas. Sebelum kejadian pun, dia sempat keluar dari kampus. Dia juga heran lewat mana Frans bisa masuk ke kampus, padahal pintu dan jendela telah ditutup oleh satpam.

"Saya bingung korban masuk dari mana, padahal semua pintu dan jendela sebelum saya keluar udah dikunci sama satpam," ujarnya.

"Menurut saya, Frans itu orangnya santai. Saya juga heran (Frans bunuh diri)," imbuh mahasiswa Perbanas itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.