Sukses

Presiden Afghanistan: Indonesia Teladan Negara Besar

Bersama Indonesia, Presiden Ghani akan berusaha mencapai stabilitas dan kedamaian.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Afghanistan Muhammad Ashraf Ghani menyatakan berbagai kekaguman terhadap kondisi Indonesia saat ini. Yang paling utama, keberhasilan Indonesia merawat demokrasi dan perdamaian di tengah keragaman.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada Indonesia yang telah memberikan banyak sekali pencapaian signifikan. Indonesia menjadi contoh teladan  dari negara-negara besar," kata Ghani di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (5/4/2017).

Afghanistan ingin sekali mewujudkan nilai-nilai Islam sebagai rahmat bagi semua manusia di negaranya. Bersama Indonesia, Presiden Ghani akan berusaha mencapai stabilitas dan kedamaian.

"Indonesia sukses konsolidasi demokrasi dan perdamaian. Dan Indonesia merupakan kisah yang sangat mengagumkan untuk negara besar yang memiliki kepemimpinan yang baik," imbuh dia.

Indonesia menawarkan bantuan penanganan rekonsiliasi di Afghanistan. Indonesia tentu punya sederet pengalaman dalam hal rekonsiliasi dan pemulihan konflik. Presiden Ghani juga sangat menyambut baik tawaran ini.

"Indonesia sebagai negara dengan populasi terbesar umat Islam. Dan dalam upaya mewujudkan perdamaian di negara kami dan kami juga menyambut adanya bantuan dari Indonesia dalam mewujudkan upaya perdamaian tersebut," ujar Presiden Afghanistan Muhammad Ashraf Ghani.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.