Sukses

Ini Para Komisioner KPU dan Bawaslu Pilihan DPR

Komisi II DPR akan membawa hasil pemungutan suara tersebut ke Badan Musyawarah (Bamus) DPR pada Rabu siang ini.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi II DPR telah memilih tujuh orang Komisioner KPU dan lima orang Komisioner Bawaslu periode 2017-2022 melalui mekanisme pemungutan suara, Rabu (5/4/2017) dini hari. Sebelumnya, mereka melaksanakan uji kelayakan dan kepatutan selama dua hari.

Lima Komisioner Bawaslu yang terpilih dengan suara tertinggi adalah Ratna Dewi Pettalolo sebanyak 54 suara, Mochammad Afifuddin meraup 52 suara, Rahmat Bagja dengan 51 suara, Abhan meraih 34 suara, dan Fritz Edward Siregar sebanyak 33 suara.

Sementara itu, untuk Komisioner KPU, ada dua calon petahana yang kembali terpilih, yaitu Hasyim Asyari dan Arief Budiman. Adapun Ida Budhiati, Sigit Pamungkas, dan Ferry Kurnia Rizkiyansyah tidak lolos.

Ketujuh anggota KPU yang terpilih dengan perolehan suara tertinggi adalah Pramono Ubaid Tanthowi dan Wahyu Setiawan dengan 55 suara, Hasyim Asyari dengan 54 suara, dan Ilham Saputra meraih 54 suara.

Selain itu, Viryan dengan 52 suara, diikuti Novida Ginting Manik yang memperoleh 48 suara dan Arief Budiman yang mendapat 30 suara.

Setelah para komisioner dipilih, Komisi II DPR akan membawa hasil tersebut ke Badan Musyawarah (Bamus) DPR pada Rabu siang ini. Lalu direncanakan pada Kamis besok akan disampaikan dalam Rapat Paripurna DPR.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.