Sukses

Peresmian Masjid Raya Jakarta Tunggu Keputusan Jokowi

Masjid yang dinamai KH Hasyim Asy'ari ini rencananya akan diresmikan langsung oleh Presiden Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta nonaktif Djarot Saiful Hidayat mengaku belum mendapatkan informasi terkait jadwal peresmian Masjid Raya DKI Jakarta yang berada di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat.

Masjid yang dinamai KH Hasyim Asy'ari ini rencananya akan diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Saya lagi nunggu. Saya belum dapat informasi dari Pemprov. Tentunya Pemprov akan berkirim surat kepada presiden tentang alokasi tanggalnya," ujar Djarot di Pulogebang, Jakarta Timur, Selasa, 4 April 2017.

Ia menuturkan bahwa peresmian Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari juga menunggu jadwal dari Presiden Jokowi. Hal ini mengingat Jokowi lah yang meletakkan batu pertama pembangunan masjid saat masih menjadi Gubernur DKI Jakarta dulu.

"Tentunya juga menyesuaikan dengan jadwal presiden. Jadi kita masih belum tahu jadwal kosong dari Presiden kapan, itu yang ngurus Pemprov," ucap dia.

Mantan Walikota Blitar ini mengatakan saat ini dirinya tidak mengatur persiapan peresmian Masjid Raya DKI Jakarta KH Hasyim Asy'ari.

Hal ini lantaran kegiatannya saat ini yang sedang cuti dari jabatannya, karena masih mengikuti kampanye Pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

"Kami sekarang kan masih cuti, jadi setelah kami aktif kembali, kami akan tanyakan persiapannya itu," tutur Djarot.

Djarot yakin Pemprov DKI Jakarta dibawah Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumarsono sudah melakukan persiapan jelang peresmian masjid.

"Tapi saya yakin persiapan untuk peresmian Masjid Raya Kiai Haji Hasyim Asy'ari sudah dikerjakan secara matang oleh Pemprov, terutama kan pihak dinas perumahan," tandas Djarot.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini