Sukses

Banyak Pengusaha Terbelit Korupsi, Kadin Koordinasi dengan KPK

Para pengurus Kadin periode 2015-2020 ini menyatakan akan rutin menggelar pertemuan dengan KPK.

Liputan6.com, Jakarta - Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), di Kuningan Persada, Jakarta Selatan. Kedatangan mereka berkaitan dengan banyaknya pengusaha yang terjerat kasus korupsi.

Wakil Ketua Umum Bidang Hubungan Antar Lembaga Kadin Indonesia Bambang Soesatyo‎ mengatakan, banyak pengusaha yang kerap menghadapi situasi yang rumit dalam menjalankan usahanya.

"Pengusaha banyak kena tersangka di kasus korupsi. Posisi mereka rumit, tidak kasih sumbangan salah, kasih sumbangan malah kena operasi tangkap tangan (OTT)," ujar Bambang di KPK, Selasa (4/4/2017).

Lantaran hal tersebut, Ketua Umum Kadin Rosan Perkasa Roeslani, para pengurus Kadin periode 2015-2020 ini menyatakan akan rutin menggelar pertemuan dengan KPK.

"Kami rutin menggelar pertemuan dengan KPK. Ini mau MoU dan komunikasi supaya kami dapat masukan agar Kadin bekerja baik sesuai jalur yang ada," kata Rosan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Komisi Pemberantasan Korupsi adalah lembaga negara untuk memberantas tindak pidana korupsi
    Komisi Pemberantasan Korupsi adalah lembaga negara untuk memberantas tindak pidana korupsi

    KPK

  • Kamar Dagang dan Industri Indonesia atau Kadin Indonesia adalah organisasi pengusaha Indonesia yang bergerak di bidang perekonomian.

    Kadin