Sukses

Sumarsono: Stok Beras di Jakarta Aman Jelang Lebaran 2017

Sumarsono mengatakan, persediaan beras untuk DKI Jakarta jelang Lebaran 2017 sudah cukup aman. Karena itu, masyarakat tidak perlu khawatir.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono mengunjungi Pasar Cipinang, Jakarta Timur, guna mengantisipasi persediaan kebutuhan pangan jelang Lebaran 2017. Sehingga nantinya lebih memfokuskan dalam pengendalian harga bahan pokok.

"Tingkat inflasi pun 0,34 persen, sudah lumayan. Dan di pasar harga sudah turun stabil, semula cabai hingga Rp 200 ribu sempat tinggi, terus turun dan sekarang di eceran Rp 80 ribu," ucap Sumarsono, saat mengunjungi Pasar Cipinang, Jakarta Timur, Selasa 4 April 2017.

Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) itu mengatakan, persediaan beras untuk DKI Jakarta sudah cukup aman. Karena itu, masyarakat tidak perlu khawatir.

"Tadi kebutuhan beras sehari sekitar 2.500 hingga 3.000 ton, kalau prediksi Lebaran pasti akan meningkat menjadi 2.750 sampai 3.300 ton. Stok di Pasar Induk Cipinang terdapat 34.000 ton, Bulog 42.000 ton, itu cukup untuk perkiraan 4,5 bulan," dia memaparkan.

Pria yang biasa disapa Soni itu mengharapkan adanya informasi kepada publik, mengenai selisih harga grosir dan pasar. Soni juga juga menegaskan Pemprov DKI melalui Dinas Bina Marga akan memperbaiki kondisi jalan di Pasar Cipinang.

"Memang kesimpulannya pertama yaitu beban muatan yang masuk Pasar Cipinang dan frekuensi jumlah kendaraan yang lewat bisa 300 truk sehari. Dengan kondisi seperti ini harus beton terpenuhi, kondisi rusak ini akan sangat mengganggu," Sumarsono menanaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.