Sukses

Ulang Tahun, Wiranto Dapat Kejutan di Rapat Kabinet

Wiranto tampak kebingungan disalami para menteri. Dia tak berbuat apa-apa kecuali menyambut salam dari para menteri yang hadir.

Liputan6.com, Jakarta - Menko Polhukam Wiranto hari ini berulang tahun. Di usia ke-70, Wiranto mendapat kejutan dari para menteri Kabinet Kerja. Hal ini terjadi saat Rapat Paripurna Kabinet di Istana Negara, Jakarta, Senin pagi.

Awalnya, para menteri yang sudah tiba di Istana Negara tengah berbincang dengan menteri lainnya. Namun, situasi berubah saat Wiranto tiba di ruangan utama Istana Negara.

Mantan Panglima ABRI tersebut berjalan santai memasuki bagian tengah lokasi rapat yang berbentuk lingkaran. Seperti biasa, dia mendatangi beberapa menteri untuk bersalaman.

Tiba-tiba, para menteri berdiri sambil menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun. Satu per satu menteri pun menghampiri Wiranto dan menyalami mengucapkan selamat.

"Selamat ulang tahun, Pak," kata mereka sambil menyalami Wiranto, Selasa (4/4/2017).

Wiranto pun tampak kebingungan. Dia tak berbuat apa-apa kecuali menyambut salam dari para menteri yang hadir.

Tak lama terdengar pemandu acara mengingatkan ada makan siang untuk para menteri setelah rapat paripurna dilaksanakan. Mendengar hal itu, Menteri Tenaga Kerja Hanif Dakhiri pun menggoda Wiranto.

"Terima kasih, Pak Wiranto, makan siangnya," kata Hanif.

"Ya silakan, sudah disiapkan," sahut Wiranto menanggapi candaan tersebut.

Tak lama kemudian, Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla memasuki ruangan rapat. JK langsung menghampiri dan menyalami Wiranto. Melihat hal itu, Jokowi menghentikan langkah.

"Ulang tahun hari ini," kata JK pada Jokowi.

Jokowi yang sudah berada di depan tempat duduknya melangkah mendekat ke Wiranto. "Selamat ya, Pak," kata Presiden sambil menjabat tangan Wiranto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini