Sukses

Tingginya Animo Warga Jakarta Naik Angkot KWK Feeder Transjakarta

Masyarakat merasakan bahwa dengan adanya angkot KWK mempermudah akses untuk berpergian.

Liputan6.com, Jakarta - Kerjasama antara PT Transjakarta dengan Koperasi Wahana Kalpika (KWK) membuat perjalanan warga DKI Jakarta semakin mudah. Meski baru diresmikan, animo masyarakat untuk menaiki angkutan umum KWK, sangat tinggi.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, di terminal Pasar Grosir Cililitan (PGC), mulai dari pukul 07.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB, masyarakat sudah memadati terminal untuk menaiki angkutan umum jurusan Cililitan-Condet tersebut.

Penumpang pun beragam, mulai dari pegawai kantoran hingga anak sekolahan. Mereka sepakat bahwa dengan adanya angkutan KWK mempermudah akses untuk berpergian. Ditambah, biaya yang cukup murah yaitu Rp 15.000 per bulan, cukup dengan membeli kartu Transjakarta KWK.

Salah satu penumpang, Radilla (16) merasakan bahwa dengan adanya angkot KWK mempermudah akses untuk berpergian, terutama ke sekolah.

"Murah ya bayarnya juga, kalau pergi-pergi jadi mudah. Nggak macet juga jadinya," ujar warga Batu Tulis Condet  saat diwawancarai liputan6.com di Cililitan Jakarta Timur, Selasa (4/4/2017).

Hal yang sama juga dirasakan oleh Yulia (51). "Biasanya kan saya ribet mau ke mana-mana, jadi sekarang mudah aksesnya. Dengan adanya KWK lebih mudah karena saya juga pergi kerja ke sini (Cililitan) tiap hari kan," tuturnya.

Yulia berharap agar kedepan, pemerintah dapat memperbanyak trayek angkot KWK, sehingga dapat lebih mempermudah warga Jakarta untuk berpergian, terutama di daerah pinggiran Jakarta.

"Ya pemerintah baiknya turunin lebih banyak trayeknya. Jurusan (angkot KWK) lebih banyak lagi," tandas Yulia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Transjakarta adalah sistem transportasi Bus Rapid Transit (BRT) pertama di Asia Tenggara dan Selatan, yang beroperasi sejak tahun 2004 di Ja

    Transjakarta

  • Angkot KWK

Video Terkini