Sukses

Terpilih Jadi Ketua DPD yang Baru, OSO Dilantik Hari Ini

Liputan6.com, Jakarta - Oesman Sapta Odang atau OSO terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPD dalam sidang paripurna Selasa (4/4/2017) dini hari tadi. Rencananya, OSO dilantik oleh Mahkamah Agung (MA) hari ini sekitar pukul 14.00 WIB.

Usai terpilih, OSO mengucapkan terima kasih kepada mayoritas anggota DPD yang telah menunjuknya jadi pucuk pimpinan senator. Selain memilih OSO, paripurna memilih Damayanti Lubis dan Nono Sampono menjadi Wakil Ketua DPD.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh senator Indonesia, baik dari tengah, timur, barat. Kami bertiga pimpinan DPD baru berusaha akan membawa DPD sesuai dengan hati nurani kita semua dari daerah," kata OSO di Gedung Nusantara V, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (4/4/2017).

Dia yakin, DPD akan bekerja lebih baik dengan pemerintah pusat maupun daerah, mengingat dukungan dari seluruh anggota yang mengikuti sidang pripurna hingga lewat dini hari.

"Saya yakin dengan dukungan teman-teman dari daerah begitu serius sampai subuh hari ini, pertanda bahwa kita masih punya harapan di masa mendatang bagaimana membangun sistem yang bekerja sama dengan pemerintah, baik pusat maupun daerah," ujar OSO.

Sebelumnya, pimpinan sidang sementara, Darmayanti Lubis membacakan putusan sidang pripurna DPD yang menetapkan tiga Pimpinan DPD yang baru.

"Dengan ini paripurna DPD RI menetapkan saudara Oesman Sapta sebagai Ketua DPD, saudara Nono Sampono sebagai wakil ketua 1, dan saudari Darmayanti Lubis sebagai wakil ketua 2," kata Damayanti dengan mengetuk palu tanda putusan sidang sah.

Artikel Selanjutnya
Jelang Pilkada Jatim, Megawati Akan Pimpin Konsolidasi Kader
Artikel Selanjutnya
PAN: Dukungan untuk Jokowi pada 2019 Bisa Berubah