Sukses

Ini yang Dilakukan Ahok Jelang Pemeriksaannya di Sidang ke-17

Ahok akan ditanyai hakim pada sidang ke-17 kasus dugaan penistaan agama.

Liputan6.com, Jakarta - Sidang lanjutan kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Gubernur Nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan digelar hari ini, Selasa, 4 April 2017. Agenda sidang ke-17 adalah pemeriksaan terdakwa dan pemaparan barang bukti.

Menjelang sidang ke-17 tersebut, terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alis Ahok mengaku melakukan beberapa persiapan. Salah satunya berembuk dengan tim pengacaranya.

"Diskusi dan refresh memori. Karena kan besok yang ditanya (hakim) saya. Jadi dia (pengacara) mesti belaga jadi kayak Jaksa, nanya ke saya apa jawabnya," ujar Ahok di kawasan Proklamasi, Jakarta Pusat, Senin (3/4/2017).

Ahok mengatakan diskusi dan rembuk bersama para pengacara adalah bagian simulasi persidangan. Ahok ditanyai para pengacara soal pertanyaan diperkirakan akan diajukan hakim esok.

"Kita siapin BAP lihat seperti apa. Kan nanti pertanyaan jaksa juga seperti apa. Yang mau bela kita juga kita harus tahu niatnya (Ahok) seperti apa," ucap Ahok.

Sementara itu, ketua tim pengacara Ahok, Trimoelja D Soerjadi mengatakan tim pengacara melakukan tanya-jawab dengan Ahok untuk melatih Mantan Bupati Belitung Timur itu menjawab pertanyaan jaksa.

"Kita menyelenggarakan semacam simulasi, jadi bagaimana nanti Pak Basuki harus menjawab pertanyaan-pertanyaan baik dari majelis dan terutama dari JPU, mengantisipasi pertanyaan kayak apa dan jawabannya bagaimana. Jadi melatih Pak Basuki untuk menjawab pertanyaan," pungkas Tri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini