Sukses

Perwira Brimob Polda Sulteng Diduga Tembak Diri Sendiri

Motif polisi menembak diri sendiri itu belum diketahui.

Liputan6.com, Poso - Seorang perwira satuan Brimob Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) Ipda Sasmidas dikabarkan menembak diri sendiri di halaman masjid SPN Labuan Panimba Polda Sulteng, Senin (3/4/2017) sekitar pukul 16.30 Wita.

Kepala Bidang Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani membenarkan peristiwa tersebut. Ipda Sasmidias yang merupakan anggota resimen Brimob Polri lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2015 itu diduga menembak diri sendiri.

"Iya benar kejadiannya. Hanya saja motifnya belum diketahui," ujar Dicky kepada Liputan6.com via pesan singkat.

Dari data yang dihimpun Liputan6.com, korban diduga menembak diri sendiri menggunakan senpi miliknya. Korban mengarahkan tembakan dari bagian bawah dagunya dan menembus kepalanya.

Kejadian itu bermula di sela-sela rombongan personel Brimob Polri yang terdiri dari resimen Polri dan Brimob Sulsel tiba di SPN Polda Sulteng. Dimana rombongan tersebut bertolak dari Poso menuju ke SPN Polda Sulteng untuk melakukan serah terima penugasan Operasi Tinombala tahun 2017.

Selang sejam lebih tiba-tiba korban diduga menembak diri sendiri. Kejadian itu sontak membuat anggota terhambur dan langsung mendekati korban selanjutnya melarikannya ke RS Bhayangkara Polda Sulteng menggunakan mobil jenazah SPN Labuan Panimba Polda Sulteng guna mendapatkan perawatan medis. Hingga saat ini, belum dapat dipastikan kondisi terakhir korban. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini