Sukses

Bantuan untuk Korban Longsor Ponorogo Terus Mengalir

Sejumlah bantuan seperti kebutuhan makanan dan pakaian terus mengalir untuk korban longsor di Ponorogo, Jawa Timur.

Liputan6SCTV, Ponorogo Aparat TNI mendirikan tenda-tenda di sekitar lokasi longsor di Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Ponorogo, Jawa Timur. Selain digunakan sebagai posko kesehatan, tenda juga digunakan untuk tempat jenazah.

Sebanyak lima tenda didirikan hari ini (03/04). Selain itu, lebih dari 100 personel TNI membantu mencari korban longsor yang masih belum ditemukan.

Sementara, bantuan untuk korban longsor dari masyarakat disalurkan oleh tim posko bantuan ke sejumlah lokasi. Pendistribusian bantuan di lokasi yang sulit dijangkau dilakukan dengan menggunakan sepeda motor.

Sejauh ini bantuan makanan yang diberikan oleh korban longsor sudah diterima para pengungsi. Namun pengungsi masih membutuhkan bantuan berupa peralatan mandi, pakaian dalam, pembalut wanita, dan popok anak.

Pemerintah Provinsi Jawa Timur akan melakukan relokasi sementara untuk para korban longsor agar korban longsor tidak terus menerus berada di lokasi pengungsian.

Pemerintah Provinsi Jawa Timur juga telah mengarahkan 10 unit alat berat untuk melakukan pencarian korban longsor. Namun karena kondisi cuaca hujan dan kondisi tanah yang kurang stabil menyebabkan baru sebanyak enam alat berat yang bisa dioperasikan. (GG)