Sukses

Temui Jusuf Kalla, Ini yang Disampaikan Ketua MUI Ma'ruf Amin

Ada pesan khusus yang disampaikan Ketua MUI Ma'ruf Amin kepada Wapres Jusuf Kalla.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia) Ma'ruf Amin menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla. Pertemuan digelar di kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Ma'ruf mengatakan, tidak ada pembicaraan khusus dalam pertemuan tersebut. Dia menegaskan, hanya meminta Wapres hadir dalam Kongres Ekonomi Umat.

"Kita akan mengadakan Kongres Ekonomi Umat, 22-24 April. Jadi pembukaannya oleh Presiden. Yang menutup Pak Wapres," ucap Ketua MUI di kantor Wapres, Jakarta, Senin (3/4/2017).

Nanti, masih Ketua MUI, dalam kongres tersebut, MUI akan turut mengoordinasikan dan mendorong sejumlah rekomendasi kepada pemerintah terkait kebijakan ekonomi.

"Di samping itu, kita mendorong semangat dan upaya di dalam rangka membangun, memperkuat ekonomi," jelas Ma'ruf.

Selain itu, Ketua MUI mengharapkan pemerintah bisa menjamin ekonomi yang berpihak kepada masyarakat. "Juga (menjamin) keberpihakan pemerintah dalam rangka menumbuhkan kembali kebijakan yang berpihak kepada ekonomi umat itu," pungkas Ma'ruf.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.