Sukses

Pansel Hakim MK Temui Jokowi, Serahkan Nama?

Tim Panitia Seleksi Hakim Mahkamah Konstutusi bertemu dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (3/4/2017).

Liputan6.com, Jakarta - Tim Panitia Seleksi Hakim Mahkamah Konstutusi bertemu dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (3/4/2017). Tim Pansel dipimpin langsung oleh sang ketua Harjono.

Harjono didampingi 5 anggota lainnya. Sedangkan, Jokowi didampingi oleh Mensesneg Pratikno.

Sampai saat ini, belum diketahui apa saja yanh dibahas dalam pertemuan itu. Namun, tim pansel diduga menyerahkan 3 nama calon hakim MK kepada Presiden Jokowi.

Seperti diketahui, pansel sudah membuka pendaftaran dan menetapkan 12 nama calon hakim MK yang lolos seleksi administrasi. Para calon kemudian menjalani tes wawancara.

Pansel memanggil satu per satu calon hakim MK untuk menjalani tes wawancara. Tes dilakukan pada 27 dan 29 Maret 2017 di Gedung Sekretariat Negara.

Hasilnya, pansel menentukan 3 nama calon yang akan diserahkan kepada Jokowi. Nantinya, Jokowi tinggal memutuskan satu nama untuk dipilih menjadi hakim MK menggantikan Patrialis Akbar yang terjerat kasus korupsi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.