Sukses

Avtur Meluber di Bandara Juanda, Menhub Panggil Lion Air

Menurut Menhub Budi Karya dalam kurun hampir berdekatan sejumlah kejadian menimpa maskapai Lion Air.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi akan memanggil manajemen Lion Air, Senin besok. Langkah ini guna mengklarifikasi seputar permasalahan yang banyak merugikan penumpang beberap waktu terakhir.

"Sehubungan dengan sejumlah kejadian yang berkaitan dengan operasional dan pelayanan terhadap penumpang yang terjadi hampir berdekatan, saya akan panggil manajemen (Lion Air) besok," kata Menhub Budi Karya dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Minggu (2/4/2017).

Dalam kurun hampir berdekatan sejumlah kejadian menimpa maskapai Lion Air. Dia mencontohkan pada Minggu 2 April siang, avtur Lion Air meluber di apron Bandara Juanda, Surabaya, Jawa Timur.

"Saya sangat memperhatikan terhadap apa yang terjadi dengan pelayanan sektor transportasi, beberapa peristiwa yang terjadi beberapa hari kemarin akan kita mintakan keterangan dari pihak manajemen Lion Air," ujar Menhub.

Kasus lainnya terjadi pada Rabu 29 Maret 2017, penumpang Lion Air rute Singapura - Jakarta ditransfer ke Johor Bahru Malaysia.

"Saya juga mendengar ada penumpang yang ditingal, padahal penumpang datang sebelum batas check in," kata Budi.

Budi berharap dari pertemuan tersebut akan memperoleh evaluasi dan solusi terbaik, demi kemajuan dan peningkatan pelayanan maskapai Lion Air ke depan.

"Besok kita akan bicarakan, mencari solusi yang terbaik agar pelayanan (Lion Air) ke masyarakat dapat meningkat, saya tidak ingin ini terulang," Budi Karya menandaskan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini