Sukses

Avtur Lion Air Meluber, Penumpang Dievakuasi di Bandara Juanda

Saat itu, penumpang Lion Air yang berjumlah 168 orang itu sudah memasuki pesawat dan hendak take off.

Liputan6.com, Sidoarjo - Bahan bakar avtur meluber dari sayap pesawat Lion Air di Aproan Bandara Juanda, Surabaya, Sidoarjo, Jawa Timur. Akibatnya, penumpang sempat dievakuasi.

Insiden tersebut terjadi pada pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 178 dan rute penerbangan dari Bandara Juanda menuju Lombok.

Saat itu, penumpang yang berjumlah 168 orang sudah memasuki pesawat dan hendak take off. Namun, pada pukul 13.00 WIB, tiba-tiba bahan bakar pesawat meluber dan mengalir deras dari sayap kiri pesawat.

Humas PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Juanda Surabaya Anom Fitranggono membenarkan peristiwa yang terjadi pada Minggu 2 April siang.

Menurut Anom, saat kejadian, petugas langsung mengevakuasi penumpang ke ruang Boarding Pesawat Terminal 1 Bandara Juanda.

"Untuk menghindari bahaya, penumpang dievakuasi," kata Anom saat dihubungi, Minggu 2 April 2017.

Selanjutnya, petugas langsung membersihkan avtur yang menggenangi aproan kurang lebih sekitar 7 x 10 meter tersebut. Upaya pembersihan dan pengeringan tumpahan bahan bakar ini memerlukan waktu kurang lebih sekitar dua jam.

"Selama pembersihan dan pengeringan tumpahan bakar tersebut, Aproan PS 11 atau tempat terjadinya insiden tersebut juga dikosongkan," Anom menandaskan.

Penumpang Lion Air bernama Mushin Budiono mengunggah peristiwa ini ke Twitter. Akibatnya, kejadian ini pun tersebar di media sosial.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.