Sukses

Dewan Masjid Ajak Semua Pihak Dewasa Sikapi Pilkada DKI 2017

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah surat berisi seleksi dan penentuan tema khotbah di kantor pemerintahan beredar. Diduga, surat ini muncul terkait keresahan isu SARA dan penebaran kebencian selama Pilkada DKI 2017 berlangsung.

Ketua Dewan Masjid Indonesia Natsir Zubaidi mengatakan, seharusnya semua pihak bisa bersikap lebih dewasa menyikapi segala hal yang timbul akibat Pilkada. Terlebih, efek pilkada tak akan berlangsung lama.

"Kita semua harus bersikap dewasa, harus bijaksana dalam menghadapi Pilkada DKI 2017, karena kan Pilkada hanya terpilih dan tidak terpilih aja, setelah itu reda," kata Natsir kepada Liputan6.com, Minggu (2/4/2017).

Selama ini banyak hal yang muncul dan selalu dikaitkan dengan Pilkada DKI 2017, padahal tidak sepenuhnya berkaitan. Sebut saja aksi unjuk rasa besar yang belakangan kerap dilakukan warga.

Sebaliknya, penyelenggara pemerintahan harus bersikap lebih bijaksana dalam menyikapi segala hal, termasuk Pilkada DKI 2017. Selain itu juga, memikirkan pelayanan kepada masyarakat.

"Jadi bagaimana mengingatkan kepada pemerintah agar arif bijaksana melaksanakan hukum," pungkas dia.

Artikel Selanjutnya
Sidang Isbat Tentukan Lebaran 2017 Digelar 24 Juni
Artikel Selanjutnya
Kapolda Tetap Inginkan Rizieq Shihab Pulang Sendiri