Sukses

Partai Nasdem Perjuangkan Sistem Pemilu Proporsional Terbuka

Partai Nasdem menilai sistem proporsional terbuka mampu memfasilitasi keanekaragaman masyarakat.

Liputan6.com, Bandarlampung - Wakil Ketua DPP Partai NasDem Taufik Basari mengungkapkan, pihaknya terus berusaha dan memperjuangkan sistem pemilu proporsional terbuka dalam Undang Undang Penyelenggaraan Pemilu (UU Pemilu).

Menurutnya yang juga Komando Pemenangan Wilayah (Koperwil) Lampung, sistem proporsional terbuka dinilai mampu memfasilitasi keanekaragaman masyarakat. Selain itu, sistem tersebut juga dinilai mampu membangun kedekatan antara calon dan pemilih.

Sistem proporsional, Wakil Ketua DPP Partai Nasdem menambahkan, terbuka juga memberikan kesempatan kepada pemilih untuk memberikan suara secara langsung, sehingga bisa memperkuat partisipasi dan kontrol publik.

Tidak hanya itu, dinamika internal partai cenderung dinamis, sehingga lebih menggairahkan infrastruktur partai.

"Kami dari Partai NasDem akan semaksimal mungkin agar sistem proporsional terbuka bisa diterapkan dalam pemilihan umum nanti," ujar Taufik Basari, di Bandarlampung, Minggu (2/4/2017), seperti dikutip dari Antara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.