Sukses

Gara-Gara Kacamata, Anggota Polri Ditangkap di Malaysia

Polisi berpangkat Ajun Komisaris tersebut ditangkap karena menggunakan kacamata di Bandara Internasional Kuala Lumpur. Kenapa?

Liputan6.com, Jakarta - Seorang anggota Polri berinisial LS ditangkap di Malaysia. Polisi berpangkat Ajun Komisaris tersebut ditangkap karena menggunakan kacamata di Bandara Internasional Kuala Lumpur. Kenapa?

Rupanya, dia belum membayar kacamata tersebut. Polri menyebut LS tak sadar membawa kacamata dari salah satu toko di bandara itu setelah mencobanya.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Pol Rikwanto mengatakan, hal tersebut sesuai pengakuan LS.

"Dia khilaf, pegang kacamata, terus dipakai di atas kepalanya dan jalan-jalan," kata Rikwanto di Mabes Polri, Jakarta, seperti dilansir dari Antara, Sabtu (1/4/2017).

Menurut dia, LS sempat diperiksa oleh Polisi Diraja Malaysia (PDRM) dalam kasus tersebut. Saat ini, anggota Polda Gorontalo itu sudah dipulangkan ke Indonesia.

"Dia sudah pulang dan ditangani secara kode etik di sini," ujar Rikwanto.

Ajun Komisaris LS ditangkap polisi Malaysia di Bandara KLIA pada Selasa 28 Maret 2017. Dia diduga mencuri kacamata dari sebuah toko di bandara tersebut.

Awalnya, penjaga toko mendapati salah satu kacamata bermerek Oakley yang dijual, hilang. Dia menduga kacamata tersebut dicuri oleh pelanggan, sehingga langsung membuat laporan polisi.

Saat ditangkap petugas, AKP LS masih berada di salah satu area boarding bandara karena hendak pulang ke Jakarta. Ketika itu, kacamata yang dipermasalahkan masih menempel di kepala anggota Polri tersebut .

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini