Sukses

Setya Novanto Inginkan Peningkatan Investasi dari Perancis

Ketua DPR RI Setya Novanto menerima kunjungan Ketua Group Kerja Sama Bilateral (GKSB) Parlemen Perancis, H.E. Mr. Jean Jacques Guillet

Liputan6.com, Jakarta Ketua DPR RI Setya Novanto menerima kunjungan Ketua Group Kerja Sama Bilateral (GKSB) Paelemen Perancis, H.E. Mr. Jean Jacques Guillet di ruang kerjanya Gedung Nusantara III, Rabu (29/03). Kunjungan ini bersamaan dengan kunjungan Presiden Perancis, HE. Mr. Francois Hollande ke Indonesia, yang diterima Presiden Joko Widodo di Istana Negara Rabu siang.

Menurut Ketua DPR, kedua kunjungan ini memiliki arti strategis bagi peningkatan hubungan bilateral kedua negara. Sejak ditandatanganinya kemitraan strategis Indonesia - Perancis pada Juli 2011, dia melihat hubungan bilateral kedua negara terus mengalami peningkatan.

“Kami (DPR) menyambut baik berbagai kesepakatan kerja sama yang akan dihasilkan kedua negara di saat kunjungan Presiden Perancis ke Indonesia kali ini. Sebagai bagian dari Diplomasi Parlemen, saya mendorong kedua negara perlu terus meningkatkan kerja sama sesuai potensi masing-masing negara,” kata Setya Novanto. 

Politisi F-Golkar itu memaparkan Investasi Perancis di Indonesia pada tahun 2016 mencapai 109 juta US dollar, tersebar di 424 proyek. Bidang ekonomi, nilai perdagangan bilateral kedua negara pada tahun 2016 mencapai 2,34 miliar US dollar.

“Saya berharap nilai ini akan terus meningkat, seiring peningkatan hubungan baik kedua negara. Saya juga meminta Perancis terus memberikan kemudahan bagi industri kita agar bisa memasarkan sejumlah komoditas disana,” harapnya.

Dengan demikian, sambung Setnov, nilai ekspor Indonesia ke Perancis yang mencapai USD 972 juta, meliputi mesin elektronik, alas kaki, karet dan produk karet, furniture, pakaian dan aksesoris, kopi, serta teh dan rempah-rempah, bisa terus mengalami peningkatan.

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini