Sukses

Ingin Dekat Masyarakat, Kopassus Gelar Aneka Lomba Olahraga

Usai lomba, Kopassus berharap bisa semakin dekat dengan masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Komando Pasukan Khusus (Kopassus) menggelar berbagai ajang pertandingan olahraga dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-65. Lomba ini diramaikan para prajurit dan masyarakat umum.

Wakil Komandan Grup-3 Kopassus Letnal Kolonel Inf Ahmad Fikri Musmar mengatakan, turnamen olahraga yang diselenggarakan itu juga diramaikan atlet profesional. Baik dalam ajang olahraga lari, tembak menembak, hingga panjat dinding.

"Ada Komando Run di Lapangan Banteng, Komando Train di Bogor, Komando Warrior itu angkat beban dan sebagainya di Cijantung, ada juga lomba tembak eksekutif di Cijantung juga," tutur Musmar di Gedung Tribuana Grup-3 Kopassus Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (31/3/2017).

Selain itu, lomba Marching Band juga diselenggarakan di kawasan Bogor. Sementara untuk lomba panjat dinding, pihaknya sudah mendapatkan juaranya beberapa hari yang lalu.

"Hari ini dibuka Karate Open di GOR Ciracas. Lomba Tembak IPSC di Solo. Jadi banyak, dalam rangka HUT, Danjen Kopassus berkeinginan kita lebih dekat dengan masyarakat. Untuk mewujudkan kemanunggalan Kopassus melalui olahraga," jelas dia.

Dia berharap, setelah acara Kopassus bisa semakin dekat dengan masyarakat.

Musmar mengatakan, para atlet terbaik yang berhasil dijaring dari turnamen itu akan mendapat hadiah pembinaan khusus, sehingga dapat melanjutkan karier olahraganya demi mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

"Untuk meningkatkan sinergitas prajurit dengan masyarakat dan membangun budaya olahraga dan prestasi segenap masyarakat," pungkas Musmar.

Lomba Voli

Kopassus juga menyelenggarakan pertandingan bola voli yang terbuka untuk umum. Ajang olahraga dengan nama Danjen Kopassus - BNI Open Volley Ball Tournament itu akan mempertemukan para atlet profesional dari prajurit dan masyarakat luas.

Musmar mengatakan, pertandingan bola voli itu akan dimulai 2 hingga 7 April 2017. Akan ada 17 tim yang bertanding di Gedung Nanggala Kopassus Cijantung, mencakup kategori putra dan putri.

"Kita berharap acara terselenggara dengan baik tanpa halangan. Besar harapan kami bantuan dari komite wasit dan manajer tim, dapat dilaksanakan pertandingan ini dengan baik dan junjung sportivitas sehingga menemukan tim terbaik dalam pertandingan ini," jelas dia.

Sementara untuk hadiah, total berjumlah Rp 115 juta untuk empat tim yang berhasil meraih juara 1, 2, 3, dan 4.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini