Sukses

Pencarian Korban Longsor Diintensifkan

Korban tewas akibat longsoran di Zhouqu, Provinsi Gansu, Cina, bertambah menjadi 337 orang. Sementara ribuan orang lain belum ditemukan.

Liputan6.com, Beijing: Proses pencarian korban longsor di Provinsi Gansu, Cina bagian barat, terus diintensifkan. Pencarian dilakukan dengan mengeruk timbunan lumpur menggunakan sejumlah alat berat. Ribuan tentara dan sukarelawan diturunkan dalam proses pencarian.

Longsor yang terjadi Jumat (6/8) tengah malam itu menutupi sungai di Zhouqu, kota yang dihuni mayoritas etnis Tibet. Air sungai meluap dan gelombang tinggi menerjang bangunan di sekitarnya. Rumah-rumah hancur dan banyak yang terkubur lumpur [baca: Longsor Tewaskan Puluhan Warga].

Media setempat sebelumnya melaporkan sekitar 2.000 warga hilang. Hingga Ahad (8/8), korban tewas mencapai 127 orang [baca: Korban Longsor di Cina Bertambah] dan kini bertambah menjadi 337 orang sementara 1100-an lain masih belum ditemukan.(MRQ/YUS)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini