Sukses

Massa Aksi 31 Maret Mulai Padati Masjid Istiqlal

Salah seorang peserta aksi 31 Maret, Fathan, mengaku tiba di Masjid Istiqlal sejak Kamis 30 Maret malam.

Liputan6.com, Jakarta - Masjid Istiqlal mulai dipadati massa aksi 31 Maret. Massa mulai berdatangan sejak Jumat pagi ini.

Pantauan di lokasi, Jumat (31/3/2017), massa berdatangan dengan menggunakan berbagai kendaraan. Mulai dari sepeda motor, mobil pribadi, hingga bus berukuran besar.

Dengan semakin banyaknya massa yang merangsek masuk ke Masjid Istiqlal, arus lalu lintas di Jalan Lapangan Banteng Barat hingga Jalan Taman Pejambon tersendat.

Salah seorang peserta aksi, Fathan, mengaku tiba di Masjid Istiqlal sejak Kamis 30 Maret malam. Pemuda 26 tahun itu mengaku antusias mengikuti aksi yang merupakan rangkaian dari aksi-aksi sebelumnya.

"Ke sini kan sekalian ibadah," ucap dia singkat.

Sementara, Kapolsek Sawah Besar Kompol Ridwan Solpanit mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan jumlah personel yang akan diterjunkan untuk mengamankan aksi ini. Penempatan personel, kata dia, masih situasional.

"Tapi personel kami sudah stand by di setiap pos yang ditentukan. Intinya situasional," ucap Ridwan di Masjid Istiqlal.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.