Sukses

Mabes Polri Sudah Terima Surat Pemberitahuan Demo 313

Kepolisian masih mempelajari surat pemberitahuan demo 313 yang merupakan aksi bela Islam.

Liputan6.com, Jakarta - Surat pemberitahuan tentang demo 313 dari Forum Umat Islam (FUI) telah diterima Mabes Polri. Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto mengatakan, pihaknya masih mempelajari surat pemberitahuan tersebut.

"Masih dipelajari apa yang dimaksud pemberitahuan itu," kata Rikwanto di kompleks Mabes Polri, Jakarta, Kamis (30/3/2017).

Menurut Rikwanto, pihaknya juga telah menyiapkan sejumlah personel untuk mengawal jalannya demo 313 tersebut. Hanya jumlahnya masih tentatif tergantung kebutuhan di lapangan nanti.

"Kita sesuaikan dengan informasi terakhir berapa massa yang akan ikut dalam kegiatan tersebut. Kalau banyak ya akan kita tambah banyak lagi," ucap Rikwanto.

Berdasarkan surat pemberitahuan yang diterima, sambung Rikwanto, pihaknya sudah mengantongi jumlah massa demo 313 yang akan turun ke jalan besok. Rikwanto menambahkan, para massa aksi nantinya akan berkumpul di Masjid Istiqlal, kemudian longmarch menuju depan Istana Negara.

"Dari penyiaran mereka, sekitar 3.000 sampai 5.000 bahkan lebih ya bisa sampai puluhan ribu, menurutnya. Nah kita lihat saja waktu pelaksanaan nanti," ucap Rikwanto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini