Sukses

Aher Ajak Masyarakat Tingkatkan Toleransi Antar Umat Beragama

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) mengajak semua elemen masyarakat Jawab Barat mampu menjaga toleransi antar umat beragama.

 

Liputan6.com, Jakarta Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) mengajak semua elemen masyarakat Jawab Barat mampu menjaga toleransi antar umat beragama dan NKRI. Toleransi yang terjaga dengan baik menurutnya akan membuat kebhinekaan di Jawa Barat hidup harmonis.

“Saya meminta kepada semua elemen masyarakat Jawa Barat untuk tetap menjaga toleransi antar umat beragama dan persatuan serta kesatuan NKRI,” ujarnya beberapa waktu lalu di Bandung.

Aher mengatakan dalam situasi seperti sekarang ini, jika terjadi gesekan yang terpenting adalah masyarakat lain tidak memperkeruh suasana. "Sesama anak bangsa, harus membangun saling pengertian agar tak memperkeruh suasana dan memicu persoalan baru,” katanya.

“Saya berharap semua pihak tidak terpancing oleh isu-isu tidak bertanggugjawab yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan,” pungkasnya.

Pasca kejadian pembubaran KKR di Sabuga akhir tahun lalu, Aher semakin meningkatkan koordinasi antar pimpinan daerah tingkat provinsi Jawa Barat dan Forum Kerukunan Umar Beragama. Pasalnya, semua kesalafahaman sering terjadi pada saat semua pihak tidak bermufakat menyepakati bersama-sama. 

"Insya Allah, komitmen kebangsaan dan kebhinekaan kami di Jawa Barat akan selalu terjaga," ujarnya.

Powered By:

Pemerintah Provinsi Jawa Barat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini