Sukses

Demo Pemilukada Berakhir Ricuh

Massa dari Aliansi Masyarakat Mandailing Natal Peduli Pilkada berunjuk rasa di Gedung DPRD setempat. Unjuk rasa diwarnai kericuhan.

Liputan6.com, Mandailing Natal: Demo ratusan orang dari Aliansi Masyarakat Mandailing Natal Peduli Pilkada di Gedung DPRD Mandailing Natal, Sumatra Utara, berakhir ricuh, Senin (9/8). Aksi kejar kejaran terjadi setelah sejumlah pendemo berusaha masuk ke Gedung DPRD. Seorang pengunjuk rasa yang berhasil lolos langsung diamankan. Sementara di luar Gedung Dewan massa yang berusaha masuk terlibat saling dorong dengan petugas.

Dalam aksinya massa mendesak DPRD Mandailing Natal segera melakukan pemungutan suara ulang sesuai dengan keputusan Mahkamah Konstitusi terkait kecurangan pemilukada pada 9 Juli lalu. Meski Ketua Dewan bersedia berdialog dengan pengunjuk rasa, massa yang kesal sempat melakukan pembakaran poster. Namun setelah mendapat penjelasan langsung dari Ketua DPRD, pengunjuk rasa yang masih diliputi kekecewaan akhirnya membubarkan diri.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.