Sukses

Ini Kata Legislator Soal Politeknik Ilmu Pelayaran Makassar

Mau tau bagaimana tanggapan para legislator di Makassar mengenai kampus Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar.

Liputan6.com, Makassar Hamzah Hamid, Legislator fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Makassar mengakui keunggulan yang dimiliki PIP Makassar. Selain memiliki fasilitas belajar berteknologi tinggi yang dapat menunjang keilmuan para taruna, PIP Makassar kata dia juga mampu mencetak taruna untuk bisa bersaing di pasar internasional.

"Saya terus terang sangat bangga terhadap keberadaan PIP Makassar, dimana hampir seluruh alumninya berhasil dan mampu membuktikan diri sebagai pelaut handal, "akui Hamzah.

Mantan pemulung yang lolos menjadi wakil rakyat itu juga mengakui sistem yang diberlakukan kampus PIP sehingga seluruh anak didiknya berhasil dengan sukses.

"Keberadaan PIP di Makassar sangat mengharumkan nama Sulsel. Selain berhasil dimata mancanegara, juga membuktikan jika masyarakat Sulsel memang selalu melahirkan pelaut ulung sebagaimana sejarah yang telah terukir, "ucap Hamzah.

Anggota Komisi D DPRD Makassar itu berharap para orangtua bisa menjadikan pertimbangan untuk anaknya bisa tergabung masuk di kampus PIP Makassar. Selain karena fakta keberhasilan yang diraih PIP dalam mendidik anak didiknya, juga agar masa depan anak terarah.

"Tenaga didik disana selain berpengalaman juga tersertifikasi sehingga wajar jika didikannya berhasil dengan sistem yang diberlakukan didalam. Betul-betul didalam itu tak hanya diajari menambah wawasan keilmuan tentang dunia pelayaran semata melainkan juga dididik bagaimana bisa disiplin dalam kehidupan, "ungkap Hamzah.

Hamzah berharap dengan adanya banyak prestasi yang diraih, PIP Makassar dapat terus menjaganya bahkan lebih dari itu terus harus meningkatkannya.

"Jaga nama baik almamater dan umumnya nama baik tanah Sulsel sebagai daerah pencetak pelaut ulung dan beretika, "harap Hamzah.

Powered By:

BPSDM Kementerian Perhubungan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.