Sukses

Disebut Bermuatan Politik, Ini Jawaban Penanggung Jawab Aksi 313

Aksi 313 pada Jumat 31 Maret 2017 dianggap bermuatan politik.

Liputan6.com, Jakarta - Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Muhammad al Khaththath menegaskan, aksi 313 pada Jumat 31 Maret 2017 sama sekali jauh dari muatan politik. Sebagai penanggung jawab unjuk rasa itu, dia menepis adanya tuduhan tersebut.

"Ya mungkin ada yang bilang bau-bau (politik). Tapi bagi kita umat Islam, kewajiban kita untuk menegakkan seluruh ajaran Islam. Harus menjaga kesucian Alquran dan kita ingin menegakkan hukum dan keadilan," tutur al Khaththath di Masjid Baiturrahman, Jakarta Selatan, Kamis (30/3/2017).

"Jadi siapa pun harus melaksanakan undang-undang," lanjut dia.

Al Khaththath menyebut, kalau urusan politik maupun Pilkada DKI 2017 merupakan hal yang lain lagi. Jika diperlukan, pihaknya akan mempersiapkan unjuk rasa perihal tersebut setelah aksi 313.

"Kalau Pilkada nanti kita aksi lagi saja lah," jelas dia.

Dia pun kembali menyerukan undangan terbuka untuk kalangan ulama dan masyarakat luas untuk terjun langsung sebagai peserta aksi 313.

"Yang penting jangan yang hadir provokator. Niat kami ingin megingatkan Bapak Presiden untuk segera mencopot jabatan Gubernur DKI Jakarta," al Khaththath memungkas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini