Sukses

Garuda dan BRI Kembali Gelar Online Travel Fair 2017

GOTF tawarkan kemudahan melalui “Digitilized Journey”, berikan penawaran online terbaik melalui website dan mobile app Garuda Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Melanjutkan kesuksesan pelaksanaan GATF 2017 phase I beberapa waktu yang lalu, serta pelaksanaan GOTF sejak tahun 2016 lalu – Maskapai nasional Garuda Indonesia dan Bank Rakyat Indonesia (BRI) kembali akan melaksanakan “Garuda Indonesia Online Travel Fair 2017” yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 Maret – 5 April 2017.

Melalui pelaksanaan GOTF 2017 tersebut, Garuda Indonesia dan Bank BRI menawarkan kesempatan bagi seluruh pengguna jasa Garuda Indonesia untuk mendapatkan penawaran tiket Garuda Indonesia baik untuk destinasi domestik maupun internasional dengan harga yang menarik secara online melalui website www.garuda-indonesia.com maupun mobile app Garuda Indonesia.

Direktur Niaga Garuda Indonesia, A. Toni Soetirto dalam press conference yang diselenggarakan pada hari ini, Rabu (29/3) di Jakarta mengatakan bahwa pelaksanaan GOTF 2017 tersebut juga merupakan upaya Garuda Indonesia untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan kemudahan untuk memperoleh tiket murah melalui transaksi online.

“Transaksi digital terutama dalam pembelian tiket pesawat Garuda Indonesia secara online terus meningkat dari tahun ke tahun, kedepannya Garuda Indonesia akan mengedepankan pangsa pasarnya melalui penjualan secara digital. Hal ini juga sejalan dengan rencana pengembangan bisnis kami kedepan dimana Garuda Indonesia akan mengembangkan pangsa pasar melalui penjualan secara online pada website dan mobile app Garuda Indonesia.

"Kiranya sinergi positif antara Garuda Indonesia dan BRI ini tidak hanya dapat memberikan nilai tambah bagi para pelanggan kedua perusahaan, namun juga sekaligus dapat turut serta dalam menstimulasi perkembangan e-commerce di Indonesia,” tambah Toni.

Toni melanjutkan bahwa melalui pelaksanaan GOTF 2017 ini, Garuda Indonesia menargetkan pendapatan sebesar Rp. 150 miliar, 1,2 juta pengunjung website dan 35,000 pengunduh baru mobile app Garuda Indonesia

“GOTF 2017 yang kami laksanakan ini tentunya juga tidak terlepas dari upaya kami untuk senantiasa mendukung pemerintah dalam mengembangkan 10 destinasi prioritas untuk mencapai target 15 juta turis mancanegara serta pergerakan 265 wisatawan nusantara,” tutup Toni

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Direktur Konsumer BRI, Sis Apik Wijayanto menyampaikan bahwa GOTF adalah salah satu sarana untuk memberikan digital experience kepada Nasabah BRI dengan memberikan kemudahan transaksi online menggunakan kartu kredit BRI maupun Epay BRI.

“Dukungan Bank BRI terhadap pelaksanaan Garuda Indonesia Online Travel Fair ini merupakan komitmen Bank BRI dalam mendukung trend digital payment di Indonesia yang berkembang cepat saat ini, terutama untuk kategori travel yang saat ini merupakan salah satu kategori dengan demand yang tinggi. Dengan trend digital payment yang berkembang saat ini, BRI melihat konsep online travel fair merupakan salah satu terobosan yang dapat dilakukan untuk memenuhi demand tersebut sekaligus memberikan kemudahan bagi masyarakat dan nasabah BRI khususnya,” kata Sis Apik Wijayanto, Direktur Konsumer BRI

Sis Apik Wijayanto pada konferensi pers Garuda Indonesia Online Travel Fair 2017 di Jakarta juga menyatakan bahwa pada Garuda Online Travel Fair ini Bank BRI juga akan memberikan berbagai penawaran menarik bagi nasabah loyal BRI yang bertransaksi menggunakan kartu kredit dan Epay BRI.


Melalui Garuda Indonesia Online Travel Fair 2017 ini para pelanggan akan mendapatkan harga-harga yang terbaik, waktu liburan yang tepat, dan paket yang lebih menarik. Di samping itu, untuk memberikan penawaran yang menarik bagi para pelanggan setia Garuda Indonesia yang juga merupakan nasabah BRI, selama event ini Garuda Indonesia dan BRI menawarkan berbagai program dan kegiatan menarik khusus bagi nasabah BRI baik untuk pengguna kartu debit maupun kartu kredit melalui program Regular Time, Happy Hour, Midnight Sale dengan penawaran cashback yang dimulai dari Rp. 500.000 hingga Rp. 4.000.000.

Selain itu Bank BRI juga menyediakan berbagai penawaran menarik di 10 destinations beyond bali. Bagi nasabah BRI yang telah menikmati kemudahan dan keuntungan dari pembelian tiket di GOTF, Bank BRI menyediakan penawaran menarik seperti program cashback untuk menginap di hotel hotel yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sebelumnya, pada pelaksanaan GOTF tahun 2016 lalu, Garuda Indonesia berhasil meraih volume transaksi sebesar Rp. 106 miliar dengan total pengunjung website sebanyak 675.000 pengunjung dan 23.000 pengunduh baru mobile app Garuda Indonesia.

Pada pelaksanaan GOTF 2017 ini Garuda Indonesia juga kembali menggandeng beberapa mitra usaha lainnya seperti Hotel Partner (Accor Hotel dan Agoda), Package (Garuda Indonesia Holiday), Travel Equipment juga beberapa e-Commerce, diantaranya Blanja.com, Blibli.com, JD.ID dan Lazada.

Sebagai bagian untuk mengoptimalkan segmen pasar digital, sejak tahun 2015 lalu, Garuda Indonesia memperkenalkan konsep “Garuda Indonesia New Digital Experience” yang merupakan layanan digital terbaru perusahaan yang terdiri dari: website www.garuda-indonesia.com, social media channel: Facebook, Twitter, Instagram, Official Account Line, dan Youtube, serta tampilan baru untuk mobile app Garuda Indonesia.

Diperkenalkannya konsep “Garuda Indonesia New Digital Experience” ini merupakan upaya Garuda Indonesia untuk meningkatkan potensi pasarnya melalui pasar e-commerce dan digital, khususnya generasi muda, melalui berbagai pengembangan platform digital yang kini dimiliki perusahaan, serta sebagai bentuk upaya peningkatan layanan kepada pengguna jasa. Untuk itu sebagai wujud komitmen konsep tersebut, sejak tahun 2016 Garuda Indonesia dan Bank BRI sepakat untuk bersinergi kerjasama melalui Garuda Online Travel Fair sebagai komitmen dalam memberikan digital experience kepada konsumen, baik pengguna jasa Garuda Indonesia maupun nasabah Bank BRI.



(PR)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini