Sukses

Rute Longmarch Aksi 313, dari Masjid Istiqlal ke Istana Merdeka

Dalam aksi 313, massa akan berjalan menuju jalan protokol di sekitaran Patung Kuda, Jalan Merdeka Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Forum Umat Islam (FUI) kembali menggelar aksi unjuk rasa yang akan dihadiri oleh massa dari berbagai ormas Islam pada 31 Maret 2017 mendatang. Unjuk rasa bertajuk Aksi Bela Islam 313 ini rencananya akan dimulai pada waktu salat Jumat di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

Sekjen FUI Muhammad al Khaththath mengatakan aksi 313 akan diisi dengan kegiatan  longmarch mulai dari Masjid Istiqlal hingga Istana Merdeka. Nantinya massa akan diarahkan untuk berputar melewati Jalan Merdeka Timur dan Jalan Merdeka Selatan terlebih dahulu.

"Aksi sudah jelas longmarch dari Masjid Istiqlal ke Istana dengan melalui Jalan Merdeka Timur menuju depan Kedubes AS, belok kanan Jalan Merdeka Selatan melewati Balai Kota," ujar Al Khaththath di Masjid Baiturrahman, Jakarta Selatan, Kamis (30/3/2017).

Dari sana, massa akan berjalan menelusuri jalan protokol di sekitaran Patung Kuda, Jalan Merdeka Barat. "Kemudian Bundaran Patung Kuda belok kanan lagi Jalan Merdeka Barat sampai depan Istana," jelas dia.

Nantinya, di depan Istana Negara, peserta [aksi 313](](2903781 "") "") akan menggelar orasi dan menyampaikan sejumlah tuntutan. Yang paling utama adalah mengingatkan Presiden Jokowi untuk mecabut jabatan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dari posisinya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Mudah-mudahan Istana mau dibuka pintunya untuk diberi kesempatan delegasi para peserta aksi, berdialog dengan Pak Presiden menyampaikan tuntutan umat, rakyat Indonesia," Alkhaththath memungkas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini