Sukses

Maling Pakai Jaket Pengemudi Ojek Online Beraksi di Tebet

Polisi melakukan klarifikasi kepada perusahaan aplikasi ojek online mengenai pelaku pencurian tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Toko Warung Cubit di Jalan Tebet Utara Dalam nomor 119, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (29/3/2017) pagi dibobol seorang maling yang mengenakan jaket ojek online. Dari rekaman kamera pemantau atau Closed Circuit of Televisi (CCTV), pelaku diketahui berjumlah satu orang yang memakai jaket salah satu perusahaan aplikasi transportasi online.

"Kami masih mengklarifikasi apakah pelaku adalah salah satu driver ojek online ke perusahaan online tersebut," ujar Kapolsek Tebet, Kompol Nurdin A Rachman pada Liputan6.com di Jakarta, Rabu (29/3/2017).

Kejadian pembobolan toko itu berlangsung sekitar pukul 07.00 WIB. Saat kejadian perampokan kondisi toko masih sepi. Nurdin menyebut maling mengambil uang Rp 27 juta, satu TV Flat, satu Tablet, dan sebuah amplifier dari toko milik korban.

Nurdin mengatakan pihaknya sedang mengejar pelaku pencurian di toko Warung Cubit itu. Memang diakui, pelaku menggunakan jaket salah satu perusahaan aplikasi transportasi online.

"Kita sudah dapat gambaran pelaku, kita dalam pengejaran," tandas Nurdin.

Hartlond (29) pemilik dari toko Warung Cubit langsung melaporkan kejadian ke polisi. Saat kejadian, salah satu karyawannya, Rahmat yang melihat kondisi toko sudah diacak-acak pelaku.

Dalam keterangan Hartlond ke polisi, diduga pelaku adalah seorang pengemudi ojek online yang sering mangkal dan tidur di pelataran tokonya. Pasalnya, pelaku sangat tahu kondisi toko.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini