Sukses

Harga Daging Melambung

Harga daging dan ayam potong menjelang Ramadan di Polowali Mandar terus merangkak naik. Pedagang memperkirakan harga kebutuhan ayam potong dan daging masih akan mengalami kenaikan terutama H-2 hingga H-1 Ramadan.

Liputan6.com, Polewali Mandar: Tiga hari menjelang Ramadan, harga kebutuhan pokok termasuk daging dan ayam potong dipasar tradisional di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, terus merangkak naik sehingga memberatkan para konsumen terutama warga miskin.

Kenaikan tertinggi, misalnya, terjadi pada kebutuhan ayam potong dan daging. Harga ayam potong saat ini dijual antara Rp 47 ribu hingga Rp 49 ribu per ekor. Padahal sebelumnya harga ayam potong dijual Rp 35 ribu hingga Rp 37 ribu per ekor. sedangkan harga daging lokal di sejumlah pasar tradisional bervariasi antara Rp 70 ribu hingga 75 ribu per kilogram. Padahal, sebelumnya harga daging berkisar Rp 60 ribu hingga Rp 65 ribu per kilogram.

Di Pasar Wono Mulyo, pasar terbesar di Polewali, harga daging dijual Rp 70 ribu per kilogram, sedang di Pasar Perkebata dan Pasar Baru Polewali dibenderol Rp 70 ribu hingga 75 ribu per kilogram.

Sejumlah pedagang beralasan, mereka menaikkan harga daging dan ayam potong karena harga sapi menjelang Ramadan juga ikut naik. Sejumlah pedagang lain beralasan menaikkan harga daging dan ayam potong untuk mengikuti tren kenaikan harga sembako saat ini .

Para pedagang memperkirakan, harga ayam potong dan daging masih akan mengalami kenaikan terutama H-2 hingga H-1 Ramadan. (APY/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini