Sukses

Polri Prediksi 20 Ribu Orang Ikut Unjuk Rasa 313

Boy mengaku hingga kini pihaknya belum menerima surat pemberitahuan berunjuk rasa dari kelompok massa yang akan melakukan aksi.

Liputan6.com, Jakarta - Polri menegaskan sudah mendapatkan informasi tentang unjuk rasa yang akan digelar pada Jumat 31 Maret mendatang atau demo 313 di depan Istana Merdeka, Jakarta. Kepala Divisi Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar memprediksi akan ada 20 ribu orang yang ikut unjuk rasa tersebut.

"Jadi diperkirakan di angka 20-an ribu, keikutsertaan dari berbagai elemen masyarakat yang nanti juga akan disampaikan kepada pihak kepolisian," kata Boy di kompleks Mabes Polri, Jakarta, Rabu (29/3/2017).

Menurut dia, massa yang ikut demo 313 tak hanya dari Forum Umat Islam (FUI), melainkan juga dari mahasiswa. Boy memastikan, pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan guna mengawal jalannya demo tersebut.

"Karena kami tahu masa berkerumun itu berisiko. Adanya provokasi, pemanfaatan untuk tujuan yang tidak baik. Yang penting penyampaian aspirasi bisa tercapai," ucap mantan Kapolda Banten itu.

Meski demikian, Boy mengaku hingga kini pihaknya belum menerima surat pemberitahuan berunjuk rasa dari kelompok massa yang akan melakukan aksi demo 313.

"Untuk itu kita imbau kepada koordinator agar segera menyerahkan surat pemberitahuan, orang yang disertakan berapa, alat peraga apa, dan tempat dilaksanakan unras di mana. Ini sangat penting dikarenakan adanya saling koordinasi di lapangan dan jumlah personel yang perlu disiapkan," Boy memungkas.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini