Sukses

Perampokan Rumah Mewah di Bogor, Penghuni Disekap di Kamar

Saat perampokan berlangsung, di rumah mewah tersebut hanya ada dua orang.

Liputan6.com, Bogor - Perampokan terjadi di sebuah rumah elite di perumahan Pelita Jaya, Kelurahan Kedungjaya, Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor. Sejumlah barang seperti laptop, uang tunai, perhiasan, telpon seluler dan barang berharga lainnya ludes digondol sang penjahat.

Dalam aksinya, perampok yang berjumlah tiga orang ini menyekap dua penghuni rumah berinisial RS (60) dan AM (14) di dalam satu ruangan. Mereka beraksi pada Selasa 28 Maret 2017 sekitar pukul 03.00 WIB dini hari saat seluruh penghuni tertidur lelap.

Setelah masuk, ketiga orang perampok langsung mengikat tangan, kaki dan mulut penghuni rumah dengan lakban. Saat perampokan berlangsung, di rumah mewah tersebut hanya ada dua orang.

"Ada tiga orang. Salah satu pelaku mengancam dengan senjata airsoft gun akan membunuh korban jika berteriak," kata Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota Kompol Condro Sasongko, Bogor, Rabu (29/3/2017).

Setelah menyekap korban, para pencuri dengan leluasa menggasak barang-barang milik korban. Mereka kemudian langsung melarikan diri sekitar 04.30 WIB.

Kedua korban baru bebas setelah berhasil melepaskan ikatannya. Kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada pihak keamanan setempat.

Kini polisi sudah memintai keterangan dari korban dan saksi lainnya guna penyelidikan kasus perampokan tersebut. "Kami sedang memburu para pelakunya," tutup Condro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.