Sukses

Ingatkan Pengunjung, RTH Kalijodo Akan Dijaga 10 Petugas

Petugas ini akan mengingatkan pengunjung di Kalijodo untuk merawat dan menjaga fasilitas maupun lingkungan.

Liputan6.com, Jakarta - Sepuluh petugas pengamanan akan ditugaskan berjaga di kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kalijodo, Jakarta Barat. Sebab, antusiasme masyarakat yang mendatangi tempat ini perlu pengawasan.

"Pengamanannya harus jelas, minggu depan RTH Kalijodo mulai dijaga 10 petugas," kata Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono, Senin 27 Maret 2017 seperti dilansir dari Berita Jakarta.

Sumarsono mengatakan, keberadaan petugas ini sekaligus berfungsi mengingatkan pengunjung untuk merawat dan menjaga fasilitas maupun lingkungan. Pengunjung juga harus diimbau untuk menjaga keselamatan saat berolahraga dan bermain.

"Mereka perlu diingatkan agar menggunakan perlengkapan olahraga untuk melindungi diri," ucap Sumarsono.

Sementara itu, Pemprov DKI Jakarta menambah kemudahan bagi warga yang ingin menyambangi RTH Kalijodo. PT Transjakarta membuka rute wisata baru, yaitu Balai Kota - Kalijodo.

Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono menjelaskan, ada tiga bus tingkat wisata yang beroperasi setiap harinya di rute itu. Warga dapat menggunakan bus tingkat ini secara gratis.

"Kami membuka rute bus wisata Balai Kota-Kalijodo untuk memfasilitasi semua warga untuk berekreasi ke kawasan RTH dan RPTRA secara gratis," kata Budi dalam acara peresmian RTH dan RPTRA Kalijodo di Jakarta Barat, beberapa waktu lalu.

Arsitek Kalijodo, Yori Anta menyebut fasilitas lainnya yang ada di RTH Kalijodo ialah lintasan jogging, lintasan sepeda, skate park, amphitheater, musala, toilet, outdoor fitness, dan ruang hijau. Di RPTRA Kalijodo juga disediakan ruang laktasi, perpustakaan, toilet, dan arena bermain anak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini