Sukses

Hadiri Tabligh Akbar, Djarot Disambut Lantunan Salawat Jemaah

Djarot mengatakan untuk kegiatan keagamaan di Monumen Nasional (Monas) hanya khusus skala nasional.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menghadiri tablig akbar di Kelurahan Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Setiba di lokasi, Djarot yang mengenakan batik coklat itu langsung disambut dengan lantunan salawat dari para jemaah.

Acara tersebut juga dihadiri oleh cucu dari Habib Hasan bin Muhammad Al Haddad atau dikenal dengan Mbah Priok yaitu Habib Al Zainal Abidin bin Abdurrahman dan Politisi dari Partai PDIP Hamka Haq.

"Ini acara Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) bersama-sama dengan keturunan Mbah Priok. Dengan kegiatan ini kita dapat sampaikan untuk menjaga kesejukan serta kedamaian bagi masyarakat Jakarta," kata Djarot, Selasa malam (28/3/2017)

Selain itu, Mantan Wali Kota Blitar ini juga mengatakan untuk kegiatan keagamaan di Monumen Nasional (Monas), hanya khusus skala nasional.

"Sekarang Monas lagi diperbaiki, lagi dipasang lampu agar terang, air mancur juga dibenerin jadi bisa maulid di sana. Sehingga kita dapat terus menerus untuk menancapkan tauhid dan memperbaiki akhlak kita semua," ujar dia.

Selanjutnya Djarot mengimbau, meskipun dalam masa Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) masyarakat dapat terus menjalin tali persaudaraan.

"Jadi enggak harus selalu membahas politik terus, kita mawas diri supaya kita betul-betul dapat merasakan Islam sebagai agama yang menyelamatkan kita," jelas Djarot.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini