Sukses

Parade JFC yang Memukau

Tak kurang dari 600 peserta parade berhasil menampilkan kreasi yang indah dari segi kostum, make up, koreografi, tata warna, hingga teatrikal. Jember layak berbangga dengan ajang tahunan yang telah memacu kreativitas generasi mudanya untuk berkarya.

Liputan6.com, Jember: Diawali dengan penampilan marching band serta Tim Dream Sky, ajang Jember Fashion Carnaval (JFC) berhasil mendapat aplaus meriah dari penonton yang memadati pelataran Kantor Bupati Jember, Jawa Timur, Ahad (8/8) siang. Dengan kostum yang didominasi warna biru dan putih, peserta parade ini tak ubahnya burung-burung yang sedang beterbangan di langit biru.

Selanjutnya tampil parade Tim Toraja yang tak kalah memukau. Diperkuat empat orang mahasiswa dari Universitas Negeri Makassar, Sulawesi Selatan, tim ini cukup membuat takjub. Beberapa peserta bahkan mengenakan topi berupa replika rumah adat Tanah Toraja.

Lain halnya dengan Tim Butterfly, para pesertanya mengenakan kostum yang cukup lebar guna menggambarkan sayap kupu-kupu. Maka jadilah mereka menjadi santapan empuk puluhan fotografer jurnalis dan fotografer profesional yang memenuhi panggung khusus untuk pers.

Berturut-turut kemudian tampil tim parade Thailand, Cactus, Kabuki, dan Mongol. Peserta terlihat bereksplorasi dengan budaya asing. Seperti Kabuki, mereka tampil layaknya boneka Jepang serta Mongol yang tampil sangar dengan pedang panjang layaknya pasukan Genghis Khan.

Dua tim terakhir adalah Apocalypse dan Voyage. Keduanya tampil kontras, Apocalypse dengan paduan beragam warna nan sangar serta gelap, sedangkan Voyage tampil indah dengan kostum yang diadaptasi dari biota laut. Dua tim ini berhasil mengakhiri penampilan mereka dengan manis di depan para tamu dan undangan yang hadir.

Keseluruhan dari 600 peserta parade berhasil menampilkan kreasi yang indah. Baik itu dari segi kostum, tata rias, koreografi, tata warna, dan teatrikal, semuanya layak mendapatkan pujian. Jember layak berbangga dengan ajang tahunan yang telah memacu kreativitas generasi mudanya untuk berkarya.(EPN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.