Sukses

Pramuka Makan di Tanah, Pembina di Tangerang Minta Maaf

Foto anggota Pramuka makan tanpa alas beredar luas di masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Pascaheboh beredarnya foto anggota Pramuka makan tanpa alas, muncul video permintaan maaf Sulaiman selaku Pamong Saka Wira Kartika Kwartir Ranting Kronjo, Kabupaten Tangerang yang ditujukan langsung kepada Ketua Kwarnas Pramuka Adhyaksa Dault.

Dalam video tersebut Sulaiman meminta maaf dan mengaku bertanggungjawab atas apa yang terjadi dalam kegiatan pengkaderan dan pelantikan Anggota Baru Saka Wira Kartika Koramil-13/Kronjo, yang dilaksanakan di Buper Pantai Satuan Radar 211 TNI-AU pada 17-19 Maret 2017.

"Menyampaikan permohonan maaf kepada kak Kwartir Nasional Pramuka dan seluruh anggota Pramuka, atas kegiatan yang dilaksanakan pada pelaksaan pembinaan Wira Kartika pada tanggal 17-19 Maret 2017," tuturnya dalam video tersebut, Selasa (28/3/2017).

Kemudian, dalam video tersebut juga Sulaiman berjanji tidak akan mengulangi perbuatan serupa dikemudian hari. "Kami tidak akan mengulanginya kembali," ujar dia.

Sulaiman tidak sendiri, dia disampingi oleh Sekretaris Kwarcab Kabupaten Tangerang Dadang Sudrajat serta Ketua Kwarda Banten Pramuka, Masduki. Menurut Dadang, video tersebut dibuat atas kesadaran yang bersangkutan dalam mengakui kesalahannya.

"Itu dibuat pada Minggu, 26 Maret 2017 di kantor pak Masduki, di Jalan Kisamaun Kota Tangerang," singkatnya. Dadang mengaku, video tersebut juga sudah sampai ke Kwarnas Pramuka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini