Sukses

Sambut Ramadan ala Anak TK

Pengenalan puasa sejak dini tentunya menjadi pembelajaran yang penting. Contohnya saja kegiatan yang dilakukan siswa-siswi TK An Nur Sidorejo, Bantul. Mereka keliling komplek perumahan dalam mengampanyekan pentingnya Bulan Ramadan.

Liputan6.com, Bantul: Bagi anak-anak, menjalankan ibadah puasa belum menjadi sebuah kewajiban. Namun, pengenalan puasa sejak dini tentunya menjadi pembelajaran yang penting. Contohnya saja siswa-siswi TK An Nur Sidorejo, Bantul. Mereka keliling komplek perumahan dalam mengampanyekan pentingnya Bulan Ramadan.

Siswa siswi TK ini keliling komplek dengan membawa poster-poster bertuliskan anjuran puasa. Mereka juga memukul kentungan. Tentu saja, aksi mereka ini menarik perhatian. Banyak warga yang penasaran ingin melihat aksi anak-anak tersebut.

Kegiatan ini terinspirasi dari Upin dan Ipin. Hampir setiap anak-anak pasti mengenal kedua tokoh kartun asal Malaysia ini. Mereka dikenal dengan pribadi yang lucu dan taat beribadah.

Menurut Kepala Sekolah TK An Nur, Suci Kurniati, pembelajaran yang dikemas dalam bentuk arak-arakan ini bukan sekedar membuat anak-anak tahu akan pentingnya kewajiban menjalankan ibadah puasa. Melainkan tulisan yang bertuliskan anjuran berpuasa yang dibawa anak-anak, akan mengingatkan orangtua untuk selalu memberi bimbingan. (MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini